Kamis, 15 September 2016

Pengalaman Seru Menginap di Hotel Grand Royal Panghegar

loading...

Hola fela, Sekarang telah menjadi lautan api, mari bung rebut kembali! Bandung. Ya, kota yang terkenal bersejarah dan memiliki laju edukasi yang tinggi. Di mana berdiri sebuah perguruan tinggi bernama Institut Teknologi Bandung.

Beberapa waktu silam, berawal dari keingintahuan tentang PTN terkenal itu, saya dan seorang rekan saya bermain ke kota kembang untuk melihat secara langsung bagaimana penampakan ITB dan tentunya bertanya ke sana kemari mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi hehe. Maklum, masih bingung mau masuk jurusan apa.

Alih-alih kami pun memilih melaju dengan kereta api. Setelah duduk berjam-jam akhirnya kami sampai di Stasiun Kereta Api Bandung dan hari sudah mulai gelap. Rasa lelah kami membawa kami pada keinginan untuk segera rebahan saja hahaha. Pokoknya ingin cepat-cepat bertemu kasur dan langsung melompat ke atasnya. Kami menanyakan penginapan terdekat kepada salah seorang driver taksi yang akhirnya mengantarkan kami ke Grand Royal Panghegar hotel. Hanya sekitar 15 menit kami sudah berada di halaman hotel.

Kami menuju meja resepsionis dan mendapat sambutan yang luar biasa ramah. Suasana Sunda yang ditawarkan hotel ini benar-benar terasa. Mereka pun mengajukan beberapa pilihan pada kami hingga kami akhirnya tertarik pada sebuah ruang bernama Merdeka Twin. Unik saja, begitu. Oh ya, untuk reservasi hotel bisa menggunakan traveloka.com untuk mendapatkan harga spesial.

Sesampainya kami di kamar, terdapat 2 buah kasur terpisah yang menunggu. Kami beristirahat, rekan saya menyalakan TV sedangkan saya menikmati free wifi. Bersantai rasanya tidak lengkap jika tidak sambil minum kopi. Tapi tenang saja karena di meja sudah tersedia segala yang dibutuhkan untuk menyajikan 2 cangkir kopi.

Semakin malam, kelaparan mulai melanda. Berhubung di dalam hotel juga ada fasilitas dinner, kami makan saja di dalam hotel. Fasilitas yang satu ini bernama Pakuan Cafe. Terletak di dekat lobby. Perlu dicatat terdapat peraturan untuk mengenakan pakaian yang rapi dan sopan saat akan makan di sini. Makanan yang ditawarkan terdapat 2 golongan besar yaitu: International food dan Sundanese food.

Selepas memenuhi perut kami dengan nutrisi, rekan saya mengajak saya untuk menjajaki satu lagi fasilitas yang nampaknya cukup menarik, Paseban Deco. Di sana terdapat live music dari sebuah band yang menghibur para pengunjung dengan alunan vokal bersamaan iringannya.

Hmm, meskipun masih banyak fasilitas yang belum kami coba rasanya sudah memuaskan sekali berada di hotel ini.