Sabtu, 04 Januari 2014

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

loading...

Manfaat Buah Alpukat - Siapa sih yang nggak kenal dengan jenis buah-buahan yang satu ini. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan buah alpukat atau yang bernama latin Persea americana. Selain enak untuk dibuat jus, buah alpukat ternyata juga memiliki beragam kandungan senyawa yang sangat baik untuk kesehatan.

Sudah tidak heran lagi mengapa jenis buah yang satu ini banyak di gemari masyarakat umum. Selain memiliki rasa yang enak, kandungan yang baik untuk kesehatan, dan ternyata buah alpukat juga bisa bermanfaat untuk merawat kecantikan juga. Didalam alpukat juga terdapat vitamin seperti vitamin A 180,00 S.I, vitamin B1 0,05 mg, serta vitamin C 13,00 mg.

Lantas apa saja manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita, berikut ini manfaat alpukat :

1. Alpukat Dapat Mencegah Kanker
Alpukat juga terbukti ampuh dalam mencegah kanker. Berdasarkan penelitian, buah alpukat mengandung senyawa yang mampu membunuh sel kanker pada tubuh yang baru muncul tanpa merusak fungsi sel-sel tubuh lainnya.

2. Turunkan Kolesterol Dengan Alpukat
Senyawa yang terdapat pada buah alpukat juga dapat membantu menurunkan kolesterol. Para ahli kesehatan telah membuktikan dengan melakukan penelitian kepada beberapa orang yang mengkonsumsi alpukat secara rutin yang kemudian mengalami penurunan kolesterol sebesar 17%.

3. Mencegah Terjadinya Stroke
Tahukah kamu bahwa kandungan folat yang cukup tinggi juga terdapat pada buah alpukat. Kandungan folat ini mampu untuk mencegah terjadinya sakit stroke.

4. Alpukat Mengatasi Kulit Muka Kering
Pastinya kalian sudah sering menemukan produk-produk kecantikan yang berbahan alpukat. Ternyata benar, buah alpukat mampu mengatasi kulit muka yang kering. Caranya cukup dengan menggunakan masker alpukat, kemudian tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

5. Menjaga Kesehatan Mata
Selain buah wortel yang ampuh menjaga kesehatan mata, buah alpukat juga mampu menjaga kesehatan mata. Buah alpukat memiliki kandungan vitamin A yang berperan menjaga kesehatan mata.

Nah, selain buahnya yang bermanfaat, ternyata daun dan biji alpukat juga dapat bermanfaat juga. Lain waktu kami akan kembali untuk mengulas tentang manfaat daun dan biji alpukat yang tentunya tidak akan kalah menarik. Demikian postingan kami mengenai manfaat alpukat bagi kesehatan bermanfaat. Nantikan tips kesehatan lainnya dari kami tentunya hanya di blog kami Disukai.Com