Senin, 09 September 2013

Cara Terbaru Backup Kontak PIN BBM

loading...

Backup Kontak BBM memang sangat penting untuk berjaga-jaga siapa tahu ada masalah pada blackberry kita. Apalagi buat kamu yang kontak BBMnya berisi banyak PIN BBM client atau teman-teman yang sudah lama anda kumpulkan. Tentunya jika kita tidak membackup data kontak bbm ini, kita harus kembali meng-invite satu persatu dari awal lagi.

Nah, biar ga' repot-repot seperti itu makanya kita harus sering melakukan backup kontak blackberry messenger kita. Yuk, berikut ini cara membackup data kontak bbm kita.

Cara Backup Kontak BBM

  1. Buka aplikasi blackberry messenger di bb kamu
  2. Tekan tanda menu blackberry, dan pilih "Backup Contact List"
  3. Tentukan lokasi dimana kamu ingin menyimpan backup kontak bbm tadi
  4. Jika sudah klik tombol save dan proses backup akan berjalan
Gimana gampang banget kan cara backup kontak bbm. Apa kamu tidak bisa menemukan menu "backup contact list" ? kalau iya berarti kamu sudah menggunakan blackberry versi 7 keatas dan kamu tidak perlu repot membackup karena proses backup data blackberry dilakukan secara otomatis setiap harinya.

Misal blackberry kamu hilang dan kamu ingin kontak BBM di bb kamu tadi ada di bb baru kamu. Kamu cukup login melalui Blackberry ID yang sudah ada di menu Option blackberry kamu menggunakan username dan password seperti biasa. Selamat data kontak BBM kamu sudah kembali ke bb baru kamu.