Artikel Terkait

Atasi Jerawat dengan Mentimun: Cara Ampuh dan Alami

Atasi Jerawat dengan Mentimun: Cara Ampuh dan Alami - Jerawat merupakan sebuah masalah kulit yang sangat umum terjadi. Bisa dikatakan hampir semua orang pasti pernah mengalami permasalah kulit ini. Jika anda seorang remaja, bersiap-siaplah. Jerawat hampir bisa dipastikan akan mengunjungi anda. Memang masa-masa remaja sering disebut sebagai masa-masa berjerawat.



Penyebab utamanya bisa dibagi menjadi dua. Yang pertama adalah penyebab eksternal. Remaja adalah masa-masa seseorang sedang sangat aktif-aktifnya. Ada banyak sekali kegiatan yang biasanya dikerjakan oleh remaja seperti kegiatan di sekolah, ekstra kurikuler, ataupun sekedar “nongkrong” bersama teman-teman yang lain. Pada saat mereka mengerjakan kegiatan tersebut, debu dan beberapa partikel kotor akan hinggap di wajah. Inilah penyebab eksternal bagi jerawat khususnya jika si remaja kurang rajin membersihkan wajah. Yang kedua adalah penyebab internal dan ini lebih disebabkan oleh faktor hormonal. Masa remaja memang sering dihubungkan dengan ledakan hormonal yang tidak hanya mempengaruhi mood si remaja itu sendiri namun juga penampilan fisiknya. Jerawat adalah salah satu efeknya.


Cara Menghilangkan Jerawat Paling Direkomendasikan

Bisa dipastikan cara menghilangkan jerawat merupakan suatu hal yang sangat dicari oleh para remaja khususnya mereka yang memang memiliki kulit yang cukup sensitif. Kulit yang sensitif pastinya akan lebih rentan terhadap permasalahan jerawat. Lalu, cara apakah yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah ini? Cara yang paling mudah adalah mendapatkan produk-produk penghilang jerawat. Memang cara ini memang sangat mudah, akan tetapi kita tidak akan membahasnya karena memang ada cara menghilangkan jerawat yang lebih baik. Rahasia menghilangkan jerawat yang paling baik adalah menggunakan mentimun. Yak, tepat sekali! Alih-alih menggunakan produk-produk penghilang jerawat yang bisa anda temukan di swalayan, kita akan membahas cara menghilangkan jerawat yang alami.


Keuntungan Menggunakan Timun untuk Menghilangkan Jerawat


Mungkin pada titik ini anda akan bertanya-tanya mengapa anda harus menggunakan timun jika anda bisa mendapatkan produk penghilang jerawat dengan mudah. Berikut ini alasannya:


1. Aman dari efek samping

Penggunaan bahan alami seperti mentimun akan menghilangkan resiko efek samping yang bisa terjadi ketika anda menggunakan produk-produk penghilang jerawat seperti yang bisa anda dapatkan di swalayan. Selain itu, mentimun memang sudah terbukti mengandung bahan-bahan alami yang bisa mengatasi jerawat dan pada saat yang sama memberikan kesegaran pada kulit wajah. Jadi wajah anda akan bersih dari jerawat dan bekasnya namun bukan itu saja, kulit anda juga akan tampak lebih segar dan bersih.


2. Mudah didapatkan

Lupakan usaha yang harus anda lakukan untuk pergi ke supermarket atau swalayan untuk mendapakan produk anti jerawat. Mentimun bisa anda temukan di dapur anda sendiri. Cukup buka kulkas dan carilah mentimun di sana. Jika tidak ada, anda bisa mendapatkannya dari tukang sayur yang biasanya lewat di depan rumah anda. Secara tidak langsung, anda bisa menikmati servis delivery obat jerawat secara gratis bukan?

3. Mudah digunakan

Mengaplikasikan cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan mentimun amat sangat mudah. Yang pertama harus anda lakukan adalah mengupas dan mencuci bersih mentimunnya. Kemudian iris timun menjadi beberapa lembar kecil. Lalu anda bisa merebahkan diri anda kemudian meletakkan irisan-irisan timun tersebut di wajah anda khususnya di daerah di mana jerawat tumbuh. Lakukan ini sesering mungkin dan anda akan menemukan jerawat anda mengecil ukurannya. Pada saat yang sama, anda akan mendapatkan relaksasi yang tentunya baik bagi kesehatan pikiran anda. Waktu yang tepat untuk melakukan ini adalah saat anda akan tidur siang atau pad saat akan tidur malam.

4. Murah meriah

Tentu saja jika dibandingkan dengan produk-produk penghilang jerawat di pasaran, cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan mentimun tentunya jauh lebih murah.


Kamu Suka?

Diberdayakan oleh Blogger