Sabtu, 29 Juni 2013

Mudahnya Membuat Akun di Gmail

loading...

Cara Membuat Email di Gmail - Di masa sekarang ini, email yang juga merupakan singkatan dari electronic mail bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi msyarakat di seluruh dunia. Malahan, email merupakan satu media yang digunakan oleh banyak masyarakat di setiap harinya.

Dari sekian banyak penyedia jasa emal yang bisa ditemukan di masa sekarang ini, Gmail merupakan satu pilihan yang disediakan oleh Google yang bisa dikatakan menempati posisi atas di hati masyarakat. Selain bisa dipakai untuk mengirim data dalam berbagai macam format, akun Gmail juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Bagi pengguna ponsel Android contohnya, akun Gmail sangat dibutuhkan sehingga mereka bisa mengakses Play Store yang merupakan pusat seluruh aplikasi Android.

Langkah-Langkah Membuat Akun Gmail

Bagi anda yang belum mempunyai akun di Gmail, ada baiknya jika anda membuatnya sekarang karena pasti nantinya akun email ini akan berguna bagi anda. Cara membuat email di gmail sebenarnya tidaklah sulit. Berikut Langkah-langkahnya.

  • Pertama anda harus mengakses Gmail.com.
  • Setelah itu, anda bisa masuk ke pilihan CREATE AN ACCOUNT yang terletak di pojok kanan atas.
  • Setelah masuk, anda akan diberikan semacam formulir pendaftaran online yang harus anda isi terlebih dahulu. Isi dari formulir tersebut cukup beragam, termasuk; nama anda, nama akun email yang anda pilih, password yang anda pilih, tanggal lahir anda, jenis kelamin, lokasi, dan juga code Captcha yang harus anda masukan sebelum bisa berpindah ke pilihan selanjutnya.


  • Sebelum mengumpulkan formulir, pastikan anda mencentang dua pilihan yang ada di bagian bawah karena jika tidak anda tidak akan bisa berpindah ke tahap pembuatan email yang selanjutnya.
  • Jika semua langkah sudah dilakukan dengan tepat, maka anda sudah bisa mulai menggunakan jasa email Gmail tersebut.


Perlukah Saya Melakukan Verifikasi Nomor Telepon?

Saat membuat akun di Gmail, anda juga akan diminta untuk mencantumkan nomor telepon anda untuk keperluan verifikasi. Mungkin saja hal ini akan membuat anda khawatir akan internet scam atau jenis penipuan internet lainnya. Sebenarnya anda tak perlu khawatir karena privasi anda sangatlah dijaga oleh pihak Google dan juga Gmail. Selain itu, verifikasi nomor telepon juga sangatlah perlu jika anda adalah salah satu pengguna ponsel Android. Semoga informasi tentang cara membuat email di Gmail ini berguna bagi anda.