Resep dan Cara Membuat Coklat Praline

Coklat Pranile adalah coklat kecil dengan beraneka ragam bentuk unik dengan isi serta rasa yang bervariasi. Banyak sekali yang menyukai coklat parline ini. Tentu saja karena rasanya yang enak dan memiliki bentuk yang cantik dan unik membuat siapa saja yang melihatnya pasti merasa senang dan ingin memakannya.

Coklat parline ini juga sangat cocok untuk dijadikan hadiah untuk orang yang kita sayangi seperti orang tua, sahabat, atau bahkan pacar kamu. hehehe, tertarik untuk membuat coklat parline? Buat Coklat Parline mudah banget loh. Nah, kami punya resep coklat parline yang nikmat loh. Ayo kita buat coklat parline sama-sama.

Resep Coklat Parline

Alat dan Bahan :
  • Cokelat batangan aneka warna (sesuai selera)
  • Kacang mede atau blue berry atau susu cair (sesuai selera untuk isi)
  • Cetakan beraneka ragam
  • Tim besar berisi air mendidih
  • Tim kecil untuk melelehkan cokelat
  • Pengaduk
Nah, bahan dan alat untuk membuat coklat parline sudah kita siapkan. Sekrang saatnya kita memasuki tahap membuat coklat parline yang nikmat beraneka ragam.

Cara Membuat Coklat Parline


  1. Potong kecil-kecil coklat batangan agar memudahkan dalam melelehkan coklat dengan cara di tim. Tim ini memasak dengan media air, caranya didihkan air dalam panci lalu taruh cokelat potong di panci/mangkok yang lain dan di masak di dalam panci yang ada airnya tadi. Hati-hati jangan sampai ada air yang masuk ke dalam adonan cokelat.
  2. Setelah coklat meleleh tinggal cetak coklat di dalam cetakan yang diinginkan, lalu simpan dalam freezer sampai beku. atau bisa juga tuang adonan setengah ke cetakan, diamkan dalam freezer lalu masukkan isi yang diinginkan bisa susu, selai atau kacang kedalam cetakan tadi. Lalu tuangkan lagi adonan coklat hingga cetakan penuh. Masukkan ke freezer lagi.
  3. Kalau ingin di beri topping kacang mede tinggal taruh saja diatas cokelat yang di cetak sebelum di masukkan ke freezer, atau kalau ingin lebih cantik bisa menggunakan cokelat putih yang diberi pewarna lalu cetak cokelat selang-seling. Sebelum dihias warna-warni masukkan terlebih dahulu cokelat ke dalam lemari es sampai sedikit beku, setelah dihias baru di masukkan ke freezer.
  4. Setelah beku cokelat parline bisa di keluarkan dari cetakan dan cokelat parline pun siap disajikan ke orang-orang yang kamu sayangi.
Mudah banget kan buat coklat parline, asal kita mau pasti bisa deh membuat coklat parline sendiri. Apa lagi udah dibantu dengan resep dan cara membuat coklat parline diatas, tambah gampang aja. Oke, silahkan dikreasikan sendiri warna dan bentuk coklat parline kamu, agar lebih terlihat menarik. Selamat membuat coklat parline.


Kamu Suka?

Diberdayakan oleh Blogger.