Sabtu, 08 Desember 2012

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan

loading...

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan - Siapa yang nggak kenal buah sirsak, buah yang terasa sedikit asam namun sangat segar jika dijadikan minuman ini ternyata daunnya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kita. Menurut mitos Daun Sirsak dapat mengobati berbagai penyakit seperti Kanker, Ambeien, Liver, Rematik, Demam dan masih banyak lagi. Apakah benar Daun Sirsak dapat mengobati berbagai penyakit tersebut?

Ternyata berdasarkan hasil penelitian di sebuah universitas terkemuka di Amerika, mitos tentang Daun Sirsak sangat bermanfaat untuk kesehatan yaitu bisa mengobati berbagai penyakit benar adanya. Dari penelitian tersebut daun sirsak dapat menghambat dan membasmi pertumbuhan sel kanker. Tidak tanggung-tanggung, daun sirsak diklaim bisa mengobati 12 Jenis kanker seperti kanker prostat, kanker pankreas, kangker paru-paru, dan kanker lainnya.

Daun Sirsak ternyata dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, meningkatkan energi dan dapat mencegah terjadinya infeksi yang berbahaya bagi tubuh kita. Yups, tidak salah kalau Daun Sirsak disebut-sebut merupakan obat herbal yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Lalu pertanyaan selanjutnya, bagaimana cara memanfaatkan daun sirsak untuk kesehatan ini? Itulah yang akan kita bahas setelah ini.

Manfaat Daun Sirsak


  • Untuk obat penyakit kanker, rebus dengan 3 gelas air daun sirsak yang sudah tua sebanyak 10 lembar, rebus sampai tersisa 1 gelas. Sehari minum 2 gelas selama 2 minggu.
  • Untuk obat sakit pinggang, rebus 20 lembar daun sirsak yang sudah tua dalam 5 gelas air, biarkan sampai tertinggal 3 gelas. Diminum tiga perempat gelas sehari sekali.
  • Untuk obat ambeien atau wasir, minum perasan buah sirsak yang sudah matang, sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  • Untuk obat bisul, daun sirsak (yang masih muda) tempelkan pada tempat bisul, bila daun sudah mengering ulangi lagi.
  • Untuk obat anyang-anyangen (ini adalah rasa selalu ingin buang air kecil tetapi keluarnya sedikit), rebus buah sirsak dan gula pasir secukupnya dalam dua gelas air, kemudian saring dan diminum sehari 2 kali masing-masing 1 gelas.
  • Untuk obat penyakit liver, pada siang hari usahakan untuk puasan dan hanya minum air buah sirsak atau bisa dibuat jus. Ini dilakukan selama seminggu.
Nah, semoga info mengenai Manfaat Daun Sirsak besera cara menggunakan dan takarannya untuk berbagai penyakit diatas bisa bermanfaat buat kita semua. Ayo kita sama-sama jaga kesehatan kita.